Kamis, 10 Januari 2008

Linux Itu Apa?

Pertanyaan pertama yang muncul di benak teman2 pastilah demikian. Ya, linux itu apa? mohon maaf kalo saya jawabnya agak urakan.

Anda pasti sudah mengenal windows dengan baik kan? bagaimana menggunakannya pasti bisalah, minimal untuk buka Microsoft office. Nah, linux adalah semacam windows juga. Artinya Linux adalah semacam jendela aplikasi yang di buka pertama kali oleh komputer untuk memfasilitasi user (kita) agar dengan mudah mengelola aplikasi selanjutnya seperti spreadsheet, halaman pengetikan, pemutaran musik, editing gambar dan lain-lainnya.

Linux dalam sebagian besar keluaran terbarunya sudah mampu menyediakan layanan akses aplikasi senyaman windows. Jika kita masih terlihat kaku dengan linux, itu wajar saja karena sama halnya jika sebelumnya kita hanya belajar linux kemudian harus beralih ke windows. Selang beberapa waktu, anda akan mulai melakukan pertimbangan untuk menentukan pilihan operating system karena jika anda adalah orang yang jujur, anda akan berat meninggalkan linux karena linux gratis, tidak seperti kebanyakan operating system yang lain dimana user harus membayar biaya lisensi ratusan ribu hingga jutaan.

salam.
Linux is Halal.

Tidak ada komentar: